Home / BERITA DAERAH / SULTENG / DONGGALA / Proyek PT Berkat Meriba Jaya Disorot DPRD Donggala

Proyek PT Berkat Meriba Jaya Disorot DPRD Donggala

PUPR Akui Ada Kerusakan dan Siap Diperbaiki

Donggala.Logisnews.net- Komisi III DPRD Donggala pada Kamis (21/1) melakauakn rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR terkait dengan Mega proyek senilai Rp 5,6 M dengan jenis pekerjaan Rehabilitasi jalan dalam Kota Donggala yang dikerjakan oleh PT Berkat Meriba jaya (BMJ) pada Tahun Anggaran 2020. RDP tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi III Sudirman dan dihadiri oleh Kepala Bidang Bina Marga Ibu Ratih dan PPTK Zein.

Pantauan media ini saat RDP digelar menunjukkan para anggota Parlemen yang hadir tidak melakukan kritik tajam dan terksesan hanya menggugurukan kewajiban saja menindaklanjuti laporan masyarakat. Padahal anggran Rp 5,6 M bukan hanya pekerjaan pengaspalan dengan panjang 4 KM tapi sejatinya pekerjaan drainasenya juga dan  Komisi III harus tetap menyorotinya karena pekerjaan mega proyek itu satu paket.

“Terimaksih atas kehadiran PUPR atas laporan masyarakat yang menilai pekerjaan jalan dalam kota sudah rusak, padahal belum lama dikerja, sebagai mitra kerja  kami mengundang untuk mendengar klarifikasi terkait pekerjaan proyek jalan dalam kota, kami minta kepada penjelasan Pihak PU terkait laporan masyarakat ini,” kata ketua Komisi III Sudirman.

Kepala Bidang Bina Marga Ratih dihadapan anggota komisi III menjelaskan bahwa proses pekerjaan rehabiliatsi jalan sudah sesuia dengan proses.  Menegenai kerusakan pihaknya telah menyurati pihak ketiga untuk segera memperbaikinya, bahkan kata Ratih  untuk memperkuat pihaknya telah membuat berita acara dengan rekanan agar segera memperbaiki jalan dalam kota yang rusak kembali.

“Memang benar kami akui ada beberapa titik yang rusak, tetapi ini akan diperbaikai oleh kontarktor karena ada biaya pemeliharaan selama 6 bulan, jalan rehabilitasi dalam kota ini sepnajnag 4KM saja dengan besaran dana 5,6M, kami sudah buatkan brita acara dnegan pihak kontarkotor untuk segera melaksanakan perbaiakan jalan yang rusak kembali,”tutupnya.

Reporter: Jabir

Editot : Burhan Jawachir/Logisnews.net

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *