Home / BERITA DAERAH / SULTENG / DONGGALA / Belum Satu Bulan PHO, Proyek PT Panca Jaya Anugerah Rusak Parah

Belum Satu Bulan PHO, Proyek PT Panca Jaya Anugerah Rusak Parah

Proyek Peningkatan Jalan Limboro-Pusat Laut Meninggalkan Masalah

Donggala.Logisnews.net-Dibeberapa titik ruas jalan Limboro-Pusat Laut Kecamatan Tengah Kabupaten Donggala, terdapat kerusakan cukup parah seperti aspal terkelupas dan berlubang hingga aspal dibadan jalan runtuh. Padahal ruas tersebut baru saja selesai dikerjakan PT Panca Anugerah  Jaya (PAJ) dalam item proyek Rehabilitasi Jalan Limboro-Pusat Laut dengan nilai Kontrak Rp 6.831.227.000 dari pagu yang disiapkan Pemkab Donggala Rp 6.879.998.402.

Hasil investigasi Media Logis Group pada Jum,at (1/1) menemukan beberapa masalah diruas proyek yang dibiayai APBD Donggala TA 2020. Diantaranya terdapat aspal yang terkelupas dan berlubang serta badan jalan sebagian runtuh sehingga terlihat jelas ketebalan Aspal yang diduga kurang lebih 2 CM. Selain itu diduga kuat proyek belum selesai 100 persen karena terdapat Patok-Patok kayu sebagai pertanda batas yang akan dibeton. Kemudian bahu jalan yang diduga kekurangan volume Timbunan membuat bahu jalan tergantung dan beberapa persoalan lainnya. Diduga kuat penyebabnya adalah proyek diduga dikerjakan terburu-buru mengejar sisa waktu pekerjaan normal akan berakhir.

Kepala Bidang  Bina Marga PUPR Donggala Ratih yang dikonfirmasi via Watshaap mengatakan benar telah terjadi kerusakan dibadan jalan pada ruas Limboro-pusat laut. Pihaknya kata Ratih sudah memberikan surat teguran kepada Kontraktor “Sudah mengeluarkan surat kepada rekanan untuk segerah memperbaiki kerusakan,”ujar Ratih.

Penulis : Burhan Jawachir/Logisnews.net

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *