Home / BERITA DAERAH / SULTENG / DONGGALA / Peta Penyalahgunaan Narkoba di Donggala Dinominasi di Pantai Barat

Peta Penyalahgunaan Narkoba di Donggala Dinominasi di Pantai Barat

Donggala.Logisnews.net –  Sebanyak 108,19 Gram Shabu hasil sitaan dari tangan para tersangka diamankan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Donggala dalam operasi selama setahun. Dari jumlah tersebut terdapat sembilan kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Donggala dilanjutkan ke meja hijau.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNNK Donggala, AKBP. Abire saat menggelar pers release di salah satu cave di Donggala, Rabu (31/12).

Saat AKBP. Abire didampingi Kasubbag Umum (Sitti Chadijah, S.Farm., Apt.), Kasie Pemberantasan (AKP Nirman Djamali), Konselor Adiksi Ahli Muda (Kasma, SKM).

AKBP. Abire mengungkapkan, capaian kinerja BNN Kabupaten Donggala di tahun 2020, memenuhi target realisasi anggaran sebesar 98%.

Secara garis besar, mantan Kepala BNNK Palu ini mengatakan, Seksi Pemberantasan menyelesaikan 9 berkas perkara, 4 Laporan Kasus Narkoba (LKN) dari target 1 berkas perkara yang ditetapkan.

Selain dari capaian tersebut, Seksi Rehabilitasi juga menyelesaikan seluruh kegiatannya, diantaranya rawat jalan pada Klinik Pratama dengan jumlah klien sebanyak 149, Asesmen terpadu 15 orang, Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) non tarif 50 orang  dan bertarif sebanyak 18 orang termasuk kegiatan program pasca rehabilitasi sebanyak 20 orang.

“Untuk komponen masyarakat telah tercapai 1 fasilitas”, terang Perwira menengah di jajaran Polda Sulteng.

Dari jumlah Seksi ada di BNNK Donggala, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) dinilai telah memenuhi target kinerja melalui kegiatan advokasi dengan membentuk  lima lembaga/institusi yang responsif terhadap Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba (BANGWAWAN).

“Untuk total penggiat anti narkoba, Seksi P2M melibatkan 90 orang dari empat sasaran. Sementara diseminasi informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) telah mencapai 31 informasi,” ungkap AKBP. Abire.

Di akhir pemaparannya, Kepala BNNK Donggala menegaskan, tanggal 29 Desember 2020, Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Kabupaten Donggala tentang P4GN, telah disahkan.

Melalui Perda ini BNNK Donggala berupaya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat”, ucap AKBP. Abire.

Reporter : Jabir/Biro Donggala

Editor : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *