Home / BERITA DAERAH / SULTENG / PALU / Hotel Group The Sya Disamping Kantor Gubernur Sulteng Belum Miliki IMB

Hotel Group The Sya Disamping Kantor Gubernur Sulteng Belum Miliki IMB

Palu.Logisnews.net-Hanya berjarak sekitar 10 meter dari Kantor Gubernur Sulteng di jalan Samratulagi Palu, bangunan Hotel Group The Sya diduga kuat belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Padahal progres pembangunannya sudah mencapai sekitar lantai 7. Akibatnya Pemkot Palu dalam hal ini Isnpektur Inspektorat Kota Palu meminta pada Dinas Terkait agar mengambil tindakan hingga pada penghentian kegiatan proyek pembangunan Hotel tersebut, sebab tindakan Managemen Hotel sudah masuk areal pidana. Sementara proses pekerjaan hingga kini masih terus berjalan padahal Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu sudah tiga kali melayankan surat teguran, namun pihak Hotel belum mengindahkannya.


Hasil pantauan media www.Logisnews.net menunjukkan masih adanya aktifitas pembangunan di Hotel. Dimana para buruh bangunan masih melakulan pemasangan besi tiang dan batu bata ringan serta kelengkapan pembangunan hotel lainnya. Demikian pula kendaraan buru bangunan yang terparkir disekitar bangunan hotel juga selalu ramai.
Ir Sarifuddin yang hendak dikonfirmasi mengalami kendala, sebab tidak diketahui dimana Kantornya.


Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kota Palu Dr Muhamad Rizal M.Si yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu membenarkan jika Bangunan Hotel yang ada disamping Kantor Gubernur jalan Samratulagi, Kota Palu Sulteng belum memiliki IMB. Sudah dimohonkan tapi ada kelengkapan berkas belum terpenuhi sehingga dikembalikan.”Belum ada perbaikan persyaratan permohonan IMB dari Managemen Hotel,”ungkap Kadis.
Penulis : Burhan Jawachir/Logisnews.net

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *