Home / BERITA DAERAH / SULTENG / PALU / Serangkaian Kegiatan Baksos PIONE Sulteng, Bersama Dandim dan Polres Donggala

Serangkaian Kegiatan Baksos PIONE Sulteng, Bersama Dandim dan Polres Donggala


Dilepas Dirlantas, Disambut Kapolres Donggala dan Diterima Camat Bateng


Donggala. Logisnews.net- Kekompakan TNI-Polri dalam memberikan Pelayanan prima Kepada masyarakat itu nampak jelas saat kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Komunitas Pajero Indonesia One (PIONE) Chapter Tadulako Sulawesi Tengah pada Jum,at (23/10) yang dipusatkan di Desa Powelua Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala. Dimana Kegiatan Komunitas Mobil Pajero yang dimotori Samsurijal Labadjo dan Firman Lapide mendapat dukungan penuh dari TNI-Polri, bahkan kegiatan Baksos ini juga menjadi bagian dari kegiatan rutin yang mereka sebut “JUM,AT BERKAH”.


Rombongan Bhakti Sosial dilepas langsung Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Direktur Direktorat Lalulintas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda S.Ik SH di pelataran Direktorat Lalulintas Polda Sulteng di jalan Soekarno-Hatta (Kompleks Mapolda Sulteng) Kelurahan Tondo Kota Palu Sulteng. Istimewahnya adalah Rombongan Kegiatan Baksos dari PIONE ini diikuti langsung Komandan Komando Distrik Militer 1306/ Donggala Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi. S.I.P dan disambut Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan dan diterima Camat Banawa Tengah (Bateng) atas nama Masyarakat Korban Bencana Banjir di lapangan Desa Powelua sekitar 50 KM dari Palu Ibukota Provinsi Sulteng.


Komandan Kodim 1306/Donggala Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi usai menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian rekan-rekan dari Komunitas Pajero Indonesia One. Walaun nilainya tidak terlalu besar, tapi bentuk kepedulian dan keihlas dari teman-teman dalam membetikan bantuan patut diberi apresiasi dan kepada masyarakat agar sabar dan tabah menerima cabaan, kemudian harus bangkit menata kehidupan yang lebih baik.


Dandim usai Shalat Jum,at di Masjid desa Powelua didaulat oleh Camat Banawa tengan untuk memberikan arahan dan himbauan kepada jama,ah.
Dalam arahnya Kolonel Heri menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Menjaga jarak dan selalu menggunakan maskes serta mencuci tangan setiap usai melakukan aktifitas. Kemudian kata Kolonel Heri masyarakat tetap harus menjaga Kantibmas dalam mensukseskan Pemilukada serentak 2020.


Ketua Umum PIONE Pusat R. Wahyu Hariadi yang dimintai tanggapannya mengatakan sangat menyambut positif kegiatan rekan-rekan PI.ONE Charter Tadulako Sulteng. Diera pandemik Covid 19 ini kata R Wahyu Hariadi pihaknya lebih memberikan perhatian kepada kegiatan-Kegiatan baksos dan keluarga dari pada melakukan turing. “Kita buat kegiatan tiap minggunya yang kita beri nama Jum,at berkah,”tandas Ketum PIONE Pusat.


Dikatakannya PIONE akan terus melakukan kegiatan dengan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam dan akam mengambil andil dalam membangkitkan kembali dunia parawisata.”Kegiatan wisata dan kegiatan kemanusiaan tetap harus jalan,”ujarnya.
Penulis : Burhan Jawachir/Logisnews.net

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *