Home / BERITA DAERAH / SULTENG / PALU / Proyek Renovasi Gedung Cikasda Sulteng Dilakukan 2 Tahun Anggaran

Proyek Renovasi Gedung Cikasda Sulteng Dilakukan 2 Tahun Anggaran

Palu.Logisnews.net-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan rehabilitasi sarana dan prasarana Perkantoran yang mengalami kerusakan akibat bencana Gempa Bumi bermagnitudo, 7,4 SR pada Jum,at (28/9/2018) lalu. Salah satunya adalah Gedung Kantor Dinas Cipta Karya dan Sumberdaya Air (Cikasda) yang beralamat di jalan Prof Muh Yamin (Jalur Dua) Kota Palu. Dimana pada Tahun Anggaran 2020 ini Pemprov Sulteng mengalokasikan anggran sebesar Rp 8 M untuk tahap pertama dan 2021 untuk tahap 2.
Pekerjaan pada Tahap I dengan Pagu anggaran sebesar Rp 8 M dimenangkan oleh Kontraktor yang bernaun dibawah bendera CV Perdana Sulteng dengan nilai kontrak Rp 7 M lebih. Anggaran itu akan digunakan untuk merenofasi item pekerjaan Pembongkaran dan perkuatan struktut. Kemudian pada 2021 nanti direncanakan pada pekerjaan Renovasi dan Rehabilitasi Arsitektur dan Mekanikal Elektrikal.
PPTK, Yasser pada Media Logisnews.net mengatakan progress Renovasi dan Rehabilitasi Gedung Kantor Dinas cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikada) Provinsi Sulawesi Tengah pertanggal 14 September sebesar 66,5%, deviasi +8,6%.


Pekerjaan tahun anggaran 2020 (tahap I) meliputi pembongkaran struktur dan arsitektural, serta perkuatan struktur pondasi dan kolom.
Nantinya kata Yansen pada tahap II Insya Allah dilaksanakan TA 2021 meliputi Renovasi dan Rehabilitasi Arsitektural dan Mekanikal Elektrikal.
“Laporan Pekerjaan Renovasi dan Rehabilitasi Gedung Kantor Cikasda Provinsi Sulawesi Tengah
Minggu ke XIV (Tgl 08 s/d 14 September 2020) Yaitu :
A. Rencana : 57.840%
B. Realisasi : 66.531%
C. Deviasi : + 8.691%
D. Waktu terpakai : 98 hari
E. Sisa waktu : 82 Hari,”ujar Yansen.
Selanjutnya untuk saat ini masih on progress semua. Semua kendala terkait perkuatan struktur sudah dapat metodenya. “Kalau melihat dari pogres Deviasi Plus dan waktu pelaksanaan sampai Desember, kita yakin selesai sesuai kontrak,”tandasnya.
Penulis: Burhan Jawachir.

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *