Home / BERITA DAERAH / SULTENG / PALU / Dikerja “Asal Jadi”, Mutu Drainase PT Nindya Karya Cs Diragukan

Dikerja “Asal Jadi”, Mutu Drainase PT Nindya Karya Cs Diragukan

Palu.Logisnews.net-Kapan saat anda melintas di jalan Dipenegoro Palu Barat Kota Palu Sulteng, tepatnya depan Palu Grand Mall, maka pasti dipertontongkan dengan pekerjaan drainase dan peningkatan jalan yang dikerjakan PT Nindya Karya (Persero) Tbk-PT Passokorang (KSO). Pekerja drainase setiap saat sibuk dengan pekerjaan membuat dan memasang bakesting drainase yang lokasinya terendam air didua sisi bahu jalan Diponegoro. Sementara pengecoran menggunakan mobil tanpa merek kurang rapi, terkesan serampang. Itu dapat dilihat dari hasil pekerjaan pada bagian atas yang jauh dari kerapian.


Demikian juga saat dimulai pengecoran Drainase, posisi lantai tidak kering betul, bahkan ada titik-titik yang masih tergenang air. Akibatnya karasteristik beton yang dipersyaratkan diduga tidak bisa terpenuhi.”Kita ragukan karasteristik beton tercapai dari yang dipersyaratkan,”ujar Warga yang minta identitasnyab dirahasiakan.
Jeleknya bentuk bagian atas drainase mengindikasikan drainase dibuat tanpa pengawasan yang ketat. Tidak bisa jadi alasan akan ada beton penutup U Ditch yang bisa menutupi kekurangan u ditch, sebab kekuatannya saling menyatu satu sama lainnya.”Kontraktor harus menjelaskan karasteristik beton yang dipersyaratkan dalam RAB, sehingga masyarakat bisa berperan aktif dalam melakukan pengawasan,”ungkap sumber yang kesehariannya berprofesi sebagai pekerja bahan bangunan beton.
Olehnya kata sumber kedepan akan bekerja sama dengan Laboratorium Untad untuk melakukan pengawasan tehadap proyek, khususnya proyek rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana Alam di Sulteng.”Kami sudah koordinasi dengan pihak Untad guna mendukung Kegiatan pengujian material proyek,”tandas sumber.


Pimpinan Proyek PT Nindya Karya – PT Passokoreng, Yohanes pada Media ini mengatakan apakah saudara melihat pada saat pengecoran.? Sebelum dicor, maka terlebih dahulu dukeringkan dengan menggunakan alko.”Sebelum dicor, dikeringkan dahulu dengan menggunakan alko,”tandas Yohanes.
Penulis : TIM Investigasi Logisnews.

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *