Home / BERITA DAERAH / SULTENG / PALU / Bàngunan New Mall Tatura Telah Miliki IMB

Bàngunan New Mall Tatura Telah Miliki IMB

Palu.Logisnews.net – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Managemen New Mall Tatura bisa bernafas legah, setelah Pemerintah Kota Palu menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Padahal sebelumnya Managem Mall Tatura dibawah Naungan PT Citra Nuansa Elok (CNE) telah melengkapi persyaratan kelengkapan Administrasi diantaranya Amdal Lalin, UKL/UPL (Izin Lingkungan) serta Amdal.

Sementara Progres Pekerjaan dan ketersediaan Material Bangunan telah mencapai 15 persen.
Direktur Utama PT Citra Nuansa Elok Muhammad Sandiri mengatakan Perjuangan yang tidak mengenal lelah dari Managemen akhirnya membuahkan hasil. Kerja tim yang selalu saling mendukung hingga apa yang direncankan terujud, IMB sudah ditangan, termaduk Amdal lalin yang harus diambil di Kemwnterian PUPR karena letak proyek New Mall Tatura berada di jalur jalan Nasional. Tapi Alhamdulillah semua sudah selesai dan sekarang Kontraktor sedang menggenjot volume pembangunan Basement dua lantai yang nantinya terletak dibawah tanah. Struktur bangunan kata Memet panggilan akrab Muhammad Sandiri menggunakan bore pile untuk menopang bangunan utama.”Pekerjaan sedang berjalan dan ditargetkan Nopermber 2021 sudah bisa selesai dan dilakukan Loungching,”ujar Memet.


Memet mengakui ada saja kendala dalam pekerjaan, termasuk air yang cukup besar dan tanah berstruktur pasir, sehingga memerlukan penanganan tehnis yang mahir.”Ada kendala dalam pekerjaan, tapi tim tehnis dari Kontraktor dan PT CNE bisa diatasi,”ungkapnya.
Kemudian para perusahaan yang berminat menempati New Mall Tatura nantinya sudah cukup lumayan banyak, bahkan sudah tidak cukup menampung tempat yang tersedia. Seperti Star bak, Matahari, Ramayana bahkan mungkin juga Sogo.
Sementara pihak kontraktor yang ditemui dilokasi proyek mengatakan Volume pekerjaan termasuk ketersediaan bahan materian sudah mencapai 15-17 persen. Sudah beberapa bor pile yang sudah berdiri dan material yang dilokasi proyek cukup tersedia.


Kemudian pihaknya selalu menjaga mutu material yang digunakan. Setiap kendaraan yang melakukan pengecoran, akan diambil sampel untuk diuji laboratorium.”Kita berdayakan anak-anak Mahasiswa Untad untuk membantu membuat kubus dari material yang akan digunakan dengan karasteristik beton K300,”tandasnya.
Penulis: Burhan Jawachir/Logisnews.net

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *