Home / BERITA DAERAH / SULTENG / PALU / Progres Pekerjaan PT SIE di Proyek Tanggul Teluk Palu Capai 90 Persen

Progres Pekerjaan PT SIE di Proyek Tanggul Teluk Palu Capai 90 Persen

Palu.Logisnews.net-Kinerja Kontraktor lokal, ternyata tidak kalah profesionalnya dengan kontraktor Nasional. Disaat mendapatkan Kontrak mega proyek, ternyata bisa dikerjakan melebihi dari progres yang dipersyaratkan, termasuk menjaga mutu dan metode kerja yang dipersyaratkan dalam RAB. Seperti yang dilakukan oleh PT Sulawesi Indo Energi (PT SIE) dalam proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pengaman Pantai Teluk Palu Tahun Anggaran 2020 ini.
Dimana PT SIE dengan Kuasa Direktur Muh Aslam DJ telah menyelesaikan pekerjaan Galian Tanah mekanis, pengadaan dan pemasangan batu hingga saat ini telah mencapai 90 persen. Dengan sisa waktu efektif beberapa bulan lagi, maka PT SIE sangat optimis dan yakin menyelesaikan tanggungjawabnya dengan baik dan benar sebelum masa kontrak berakhir.


Kuasa Ditektur Muh Aslam DJ pada Logisnews.net mengatakan keyakinannya menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya sebelum masa kontrak berakhir, bahkan bisa jadi jauh-jauh hari sebelum masa akhir kontrak sudah diselesaikan, mengingat kemajuan progres setiap saat berjalan normal.”Kami yakin pekerjaan yang menjadi tanggungjawab PT SID selesai sebelum kontrak berakhir, sehingga kami bisa memperoleh kepercayaan dalam pekerjaan lain,”ujar Aslam.
Aslam menepis tudingan jika proyek yang dibiayai ADB dikerjakannya asal jadi dan tidak sesuai dengan RAB. Mulai dari galian pasir harus dilokalisasi dan dikerjakan pada air laut surut sebelum dipasang material Geotekstil dan batu gaja.”Pasir digali sesuai kemampuan ketersediaan material saat itu, sehingga tidak benar tudingan galian dibiarkan hingga hingga beberapa lama dan material pasir tertimbun kembali,”tandas Aslam sambil menduga ada pihak-pihak yang sengaja mencari-cari kesalahannya sebab apa yang telah diperbuatnya telah mendapat apresiasi dari pihak managem PT Adhi Karya sebagai salah satu kontraktor yang bekerja baik dan benar.”Kami punya hasil pekerjaan tidak pernah dibongkar oleh pihak PU,”tutur Aslam.


Kata Aslam demikian juga keterlibatan pihak lain diproyek tanggul Teluk Palu itu. Mereka diberdayakan untuk suplai material. Ada selisi harga antara Pemilik IUP Galian C dengan harga pembelian pihak proyek yang menjadi keuntungan mereka dan itu tidak ada yang salah.”Kami juga berdayakan tenaga-tenaga terampil dan profesional dari lulusan Fakultas Tehnik Untad Palu,”ujarnya.
Penulis : Burhan Jawachir/Logisnews.net

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *