Home / BERITA DAERAH / SULTENG / PALU / Hak Jawab

Hak Jawab


Kepada yth, Pimpinan Redaksi logisnews.net
Di Palu

Sebagai respons atas pemberitaan logisnews.net, kami manajemen PT.Adhi Karya merasa perlu memberikan hak jawab sebagai mana diatur dalam undang-undang pers no.40 tahun 1999.

“Hak Jawab adalah hak seseorang atau sekelompok orang untuk memberikan tanggapan atau sanggahan terhadap pemberitaan berupa fakta yang merugikan nama baiknya.[1] Hak jawab digunakan ketika pemberitaan di media, baik media cetak, media siber, maupun media elektronik, bertolak belakang dengan fakta yang terjadi dan mencemarkan nama baik seseorang atau sekelompok orang.[1] Peraturan tentang hak jawab ini dimuat Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999 dalam pasal 1, pasal 5, pasal 11, dan pasal 15.”

Atas kerja samanya kami ucapkan banyak terima kasih.

Pemberitaan logisnews.net dengan sumber Presiden Eksekutif LPKN-RI Egar Mahesa, SH yang medugaa adanya kesalahan fatal, diantaranya kedalaman galian tidak mencapai 1,5 meter itu sangat tidak benar.
“Informasi tersebut tidak benar, pelaksanaan penggalian dilakukan sesuai dengan gambar, dasar galian elevasi -2,50, bantaran tanggul sisi depan (arah laut) di elevasi +0,10 danelevasi top tanggul +3,00,”kata Kepala pelaksana proyek PT.Adhi Karya, Adi Sucipto melalui hak jawabnya Rabu (2/9-2020).

Menurunya pengukuran elevasi dilakukan oleh surveyor dengan menggunakan alat ukur total station, theodolite,dan waterpas.

Kata Adi, galian dibiarkan bermalam sehingga air pasang menggenangi galian baru dipasangi geotextile dan batu gajah itu juga tidak benar.

“Informasi diatas tidak benar, karena galian dilakukan disaat batu gajah sudah di drop di lapangan dan langsung dipasang,”jelasnya.

Adi menambahkan berita logisnews.net yang menduga pekerjaan dibekingi oleh oknum penegak hukum, juga tidak benar.

“Informasi tersebut tidak benar, kami tidak pernah dirugikan terhadap pelaksanaan pekerjaan Pengaman Pantai Teluk Palu. Dan konstruksi pengaman pantai amankan garis pantai teluk Palu. Selain itu penggunaan material telah melalui uji lab sesuai spesifikasi,”terang Adi.

Palu, 2 September 2020
PT.Adhi Karya (Persero) TBK

Adi Sucipto
Kepala pelaksana Proyek.

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *