Home / PARIGI / Ada Pencurian “Karpet Emas” di Kayuboko Parigi

Ada Pencurian “Karpet Emas” di Kayuboko Parigi

Parigi.Logisnews.net-Telah terjadi pencurian Karpet (tempat penyaringan biji emas-red) di lokasi tambang emas (Talang Jumbo) desa Kayuboko Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parimo Sulteng pada Sabtu (25/7). Tiga pelaku masing-masing Acl Cs dan 3 orang yang diduga penada masing-masing Sr, St dan Tg sempat diamankan Polsek Parigi Polres Parimo. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa karpet dan lainnya. Namun kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga pelaku dan penada dilepaskan Polisi.
Awalnya Polisi menerima laporan adanya dugaan pencurian di Desa Kayuboko, lalu kemudian menindaklamjuti dengan mendatangi tempat kejadian petkara (TKP) dan mengamankan 3 warga Kayuboko yakni Acl Cs yang diduga sebagai pelaku utama dan tiga lainnya yang diduga turut serta sebagai penada masing-mading Sr, St dan Tg.
Mereka kemudian digiring ke Mako Polsek Parigi dan dilakukan Pemeriksaan secara marathon dan lainnya diamankan dalam sel.
Kapoltes Parimo, melalui Kapolsek Parigi AKP Pasek Wikaya yang dikonfirmasi via HP dinomor 082299789xxx membenarkan adanya kasus pencurian Karpet yang terjadi didesa Kayuboko tepatnya dilokasi Tambang Emas. 3 pelaku sempat diamankan dam 3 warga yang diduga sebagai penada juga diamankan.
Namun kata Kapolsek atas dasar permohonan Kepala Desa Kayuboko agar kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan pelaku tetap dilakukan pembinaan, sehingga mereka tidak ditahan dan kasusnya dianggap selesai.,Ada pelaku dan barang bukti yang sempat diamankan,”ujar Kapolsek.
Penulis : Burhan Jawachir/Logisnews.net

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *