Home / PARIGI / Oknum Anggota DPRD Parimo Dari Partai Perindo Diduga Gunakan IPAl

Oknum Anggota DPRD Parimo Dari Partai Perindo Diduga Gunakan IPAl

Parimo.Logisnews.net-Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) masa bhakti 2019-2024 berinisial WM diduga kuat menggunakan Ijazah Palsu (Ipal) Sekolah Menengah Atas (SMA) saat melengkapi syarat administrasi menjadi calon anggota Leguslatif lalu. Kini WM dari Partai Perindo sudah menikmati pasilitas Negara berupa gaji pokok dan tunjangan serta fasilitas lainnya dari Negara selama lebih kurang 1 tahun.
Hasil investigasi Www.Logisnews.net selama beberapa bulan terakhir ini menemukan adanya dugaan kuat kepemilikan ijazah Palsu (Ipal) pada jenjang Pendidikan SMA dari Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).
Copian ijazah milik SM tersebut, sempat dilegalisir oleh Drs Ahmad Saiful MM selaku sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, kemudian Ahmad Saiful membuat surat keterangan pencabutan pengesahan ijazah milik WM karena yang bersangkutan tidak kunjung memperlihatkan ijazah asli hingga batas waktu yang disepakati.
Dalam ijazah WM yang dikeluarkan dan ditandatangani Drs H Suriady Ngewa selaku Kepala Sekolah selaku Kepala Sekolah SMA 4 Palu, tertera bahwa WM berasal dari SMU Swasta PGRI 2 Palu dengan nomor induk 1660 tapi mengikuti ujian akhir di SMA Negeri.
Kemudian dari penelusuran pihak SMA PGRI 2 Palu menemukan Ijazah nomor register 24 OB oe 0375916 adalah milik Arman, bukan WM. Bahkan dalam surat pengakuan Arman tidak pernah bertemu dengan WM di SMA PGRI 2 Palu sejak mulai Sekolah hingga tamat tahun 1996.
Sementara WM yang dihubungi media ini mengaku tidak memiliki ijazah Palu. Ijazah SMA yang digunakan dikeluarkan pihak Sekolah. “Palsu atau Asli ijazah saya sama sekali tidak mengetahui,”ujar WM dari balik ponsel.
Saat menetima ijazah lanjut WM, dirinya tidak periksa lagi, kemudian langsung ke Manado untuk melanjutkan pendidikan.”Kami sudah jelaskan semuanya ke penyidik Polda,”ungkapnya.
Penulis: Burhan Jawachir/Logisnews.net

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *