Home / BERITA DAERAH / SULTENG / DONGGALA / Kendaraan Water Cannon Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Donggala

Kendaraan Water Cannon Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Donggala

Donggala.Logisnews.net- Antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Donggala, Polri dan TNI serta Pemerintah Kabupaten Donggala melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada titik lokasi keramaian di anjungan Gonenggati, pada Selasa (31/3).

Penyemprotan desinfektan kali ini bisa dikatakan spesial, dikarenakan orang nomor satu di Donggala, Bupati Donggala Kasman Lassa dan Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi mengikuti langsung kegiatan tersebut.

Kendaraan taktis water cannon yang biasanya digunakan untuk membubarkan masa itu, kali ini digunakan untuk di pake penyemprotan cairan desinfektan di wilayah Kota Donggala.

Menurut mantan Kapolres Morowali itu, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan serentak dalam hal pencegahan Covid. 19 di kabupaten Donggala.

“Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini sudah direncanakan dan disesuaikan secara terpusat serentak tanggal 31 Maret 2020.” Katanya

Penyemprotan adalah desinfektan tersebut, masih katakan Kapolres, merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid. 19 di kabupaten Donggala. Hal itu juga akan dilakukan secara bertahap pada setiap titik bertemunya masyarakat.

“Apa bila mobil tidak menjangkau ke lokasi, maka tim satgas akan turun berjalan kaki, seperti di pasar dan tempat keramaian lainnya.” Ucapnya

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Donggala dalam hal pencegahan virus corona ini menurutnya paling efektif ialah selalu menjaga kebersihan dan budayakan cuci tangan menggunakan sabun atau cairan antiseptik lainnya.

“Kami sudah sosialisasikan kepada masyarakat Donggala untuk disiapkan tempat cuci tangan didepan rumah, toko dan tempat lainnya, apa bila ada pembeli ke tokonya diwajibkan terlebih dahulu mencuci tangannya.” Terangnya

Ditambahkan Dadan Wahyudi, untuk penyemprotan di Setiap pelabuhan atau tempat pelelangan ikan (TPI) sudah dilakukannya, namun pihaknya akan terus memantau situasi yang di lokasi tersebut.

“Kami bekerja sama dengan tim kesehatan dan pelabuhan juga dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada Masyarakat nelayan yang baru pulang dari daerah lain seperti Kalimantan, guna mengantisipasi adanya masuknya virus corona ini.” Tutupnya.
Penulis : Djabir-Donggala
Editor : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *