Home / BERITA DAERAH / SULTENG / SIGI / Irigasi Perpipaan Bulopontu Belum Selesai, PU Sigi Beri Toleransi 50 Hari

Irigasi Perpipaan Bulopontu Belum Selesai, PU Sigi Beri Toleransi 50 Hari

Sigi.Logisnews.net-Proyek Irigasi Perpipaan di Pemkab Sigi hingga bulan kedua di Triwulan 1 tahun 2020 belum juga selesai. Padahal proyek yang diperuntukkan bagi pengairan pertanian bawang yang menjadi primadona pertanian warga Sigi dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019 yang seharusnya sudah selesai hingga akhir 2019. Akibatnya hingga sekarang petani belum bisa memanfaatkan air dari irigasi perpipaan tersebut. Kemudian Kontraktor yang bernaun dibawah Bendera CV Rizki Konstruksi Jaya dengan nilai Kontrak Rp 6.600.276.397 harus menanggung kosekuwesi denda maksimal 1/1000 × nilai kontrak yang belum dikerjakan.
Selain itu Irigasi Uerani di Kecanatan Palolo juga mengalami keterlambatan pekerjaan. Proyek dengan anggaran Rp 6.490.389.770 yang dikerjakan CV Marsal hingga sekarang belum juga selesai.

Hasil investigasi www.Logisnes.net dilangan menemukan beberap persoalan, termasuk diantaranya protes warga disekitar lokasi pengambilan sumber air yang keberatan bahkan melakukan Demo beberapa kali. Selain itu pihak Kontraktor juga lalai dalam mengerjakan proyeknya.”Kontraktor terlambat memulai pekerjaan proyek Irigasi,” ujar salah seorang warga Paneki .
Kadis PU Sigi Hendri Rombe membenarkan kedua irigasi di Lingkup PU Sigi belum selesai. Kadis mengaku ada perubahan desain sehingga menjadi salah satu alasan keterlambatan. Namun pihaknya sudan memberi ketambahan waktu tapi kontraktor belum juga menyelesaikan pekerjaanya. Konsekuensinya lanjut Kadis Kontraktor menjalani masa denda maksimal selama 50 hari.”Kontraktornya diberi kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaanya dengan konsrkunsi denda maksimal selama 50 hari,”ujar Kadis dengan nada optimis kedua irigasi tersebut bisa selesai dimasa denda.
Penulis : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *