Home / BERITA DAERAH / SULTENG / TOLITOLI / Proyek PT AKM Dikerjakan Asal Jadi, Material Ganggu Pengguna Jalan

Proyek PT AKM Dikerjakan Asal Jadi, Material Ganggu Pengguna Jalan

Tolitoli. Logisnews.net-Ada kesan tidak baik, jika melewati ruas jalan Tras Sulawesi Palu-Tolitoli di wilayah Malala-Silondou-hingga Batas Kota Tolitoli Kabupaten Tolitoli.Dimana dalam Ruas tersebut sedang dalam pekerjaan preservasi jalan yang dikerjakan PT Antarnusa Karyatama Mandiri (PT AKM). Diduga Proyek yang dibiayai APBN tahun 2019 dengan nilai Kontrak Rp 23.811.222.406.00 dikerjakan asal jadi. Bahkan dipadtikan akan mengalami keterlambatan menyelesaian hingga menyeberang tahun anggaran ke 2020. Olehnya masyarakat minta agar kontraktor pelaksana disanksi.
Hasil investigasi www.logisnews.net menemukan sejumlah kejanggalan yang bisa mengarah pada terjadinya pelanggaran undang-undang nomor 31 Tahun 1999 Sebagaimana telah dirubah menjadi undang-undang nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan KUHP tentang pemalsuan dokumen. Dimana sejumlah ruas untuk pembangunan drainase dan jembatan belum diselesaikan, seperti drainase di desa Pangi, jembatan didesa Marisa dan di desa Kongkomas serta aspal yang sudah menelan korban di desa Kongkomas Kecamatan Basidondo serta kejanggalan-kejanggalan pekerjaan disejumlah ruas lainnya.
Direktur Utama PT AKM Jufri Katili yang fikonfirmasi via Telephon mengaku kurang mengetahui kondisi proyek dilapangan. Jufri hanya menyarakan agar mengkonfirmasi Darto yang menurutnya mengetahui pasti proyek.
Darto yang dikonfirmasi via telephon mengaku berada di palu dam minta waktu menghubungi orang lapangan untuk menjelaskan, namun hingga beberapa hari kemudian Darto tidak kunjung menghubungi dapur redaksi, bahkan tidak berkenang lagi menjawab konfirmasi yang dilayankan redaksi
Sementara Kepala BPJN XIV Palu Ir Satriyo Utomo. M.Eng.Sc yang hendak dikonfirmasi via WhatsApp belum memberikan keterangan hingga berita ini ditayangkan.


Penulis : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *