Home / BERITA DAERAH / SULTENG / DONGGALA / Progres Proyek Peningkatan Jalan Tinauka Molor

Progres Proyek Peningkatan Jalan Tinauka Molor

Tim TP4D Donggala Terkesan Tutup Mata
Donggala.Logisnews.net-Proyek Pembangunan prasarana trasportasi daerah tertinggal di Desa Tinauka Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala diduga molor progresnya. Padahal diduga kuat proyek Pembangunan dan peningkatan jalan non status yang melekat pada Dinas Perhubungan sudah ditender sejak juni 2019 lalu dam uang muka telah dicairkan oleh kontraktor yang bernaun dibawah bendera CV Kusuma. Sampai saat ini diduga kuat progeres pekerjaam belum mencapai 10 persen. Lalu kemana Tim TP4D Kejari Donggala yang kerap berkicau disaat mendapatkan proyek molor dari progres yang ditetapkan. Demikian juga pihak PPTK yang diduga belum melayankan surat teguran SC1 atau SC 2 pada kontraktor. Sehingga muncul dugaan kalau proyek yang berbanrol Rp 1,4 M yang dibiayai DAK Afirmasi TA 2019 adalah milik oknum aparat penegak hukum (APH) yang juga bagian dari Tim TP4D.
Hasil investigasi Logisnews.net di lokasi proyek pada Kamis (3/9) menunjukkan adanya kegiatan kegiatan pelebaran dan penimbunan yang mulai dikerja sekitar 7 hari lalu. Sehingga progres pekerjaan diperkirakan belum mencapai 10 persen. Padahal kontraktor sudah menarik uang muka 30 persen. “Mestinya progres pekerjaan sudah diatas 30 persen sebab kabarnya Kontraktor hendak menarik termen lagi pada bulan September ini,”ujar salah srorang warga Desa Tinauka yang minta identitasnya tidak dipublikasikan.
Ditambahkannya jika kontraktor tidak menambah alat berat dan tenaga lapangan, maka dapat dipastikan proyek yang sudah lama menjadi dambaan dan haraparan masyarakat Tinauka dan sekitarnya akan terbengkalai. “Sekarang baru proses katingan dan menimbunan. Belum lagi pemadatan lapisan bawah dan atas,”ujar masyarakat itu dengan penuh pesimis.
Salah seorang Tim TP4D Donggala Muh Rum SH yang dikonfirmasi via Hp belum memberikan jawaban hingga berita ini dipublikadikan.
Penulis : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *