Home / BERITA DAERAH / SULSEL / Kepala ULP Pemkab Sinjai Dipanggil Kejaksaan Negeri, Ada Apa?

Kepala ULP Pemkab Sinjai Dipanggil Kejaksaan Negeri, Ada Apa?

Sinjai.Logisnews.net — Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Sinjai mewarning seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sinjai untuk menjalankan tugas pengawalan dan pengamanan baik dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan maupun pemanfaatan hasil pembangunan termasuk dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara.


Hal ini ditegaskan Kepala kejaksaan Negeri sinjai Noeradi saat ditemui diruangannya Rabu, (19/06). Usai memanggil Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sinjai, Haris Achmad (H. ADE) untuk diperingati agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, begitupun harapan kejari terhadap dinas-dinas lain di pemkab Sinjai agar menerapkan prinsip TP4D dalam bekerja.


“Kehadiran H. Ade di kejaksaan untuk diperingati agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada begitupun dengan dinas-dinas lain diharapkan seperti itu demi menegakkan asas-asas pencegahan tindak pidana korupsi,” katanya.


Noeradi menambahkan bahwa hal ini sesuai dengan prinsip Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2015 lalu, yang antara lain dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di Instansi pemerintahan yang perlu didukung dan dilaksanakan secara terencana dan sungguh-sungguh sehingga kegiatan pencegahan korupsi yang dilaksanakan oleh Institusi Kejaksaan Republik Indonesia dapat berlangsung dengan efektif dan optimal.


“Pentingnya peran Kejaksaan RI sebagai Lembaga penegak hukum untuk berperan mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan didaerah melalui pengawalan dan pengamanan baik dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan maupun pemanfaatan hasil pembangunan termasuk dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara. TP4D Kejaksaan Negeri yang berkedudukan ditiap wilayah Kota,” jelasnya.


Sementara H. Ade Kepala ULP Pemkab Sinjai saat dikonfirmasi diruangannya mengatakan kehadirannya di kejaksaan Negeri Sinjai itu hanya silaturahmi, dirinya pun tidak menampik bahwa dia ke kantor Kejaksaan Sinjai dipanggil karena diperingati untuk bekerja sesuai dengan aturan.


“Saya ke kejaksaan sinjai hanya silaturahmi dan saya juga disampaikan oleh pihak kejaksaan untuk bekerja sesuai aturan,” kuncinya.


Sumber : berita bersatu
Editor : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *