Home / BERITA DAERAH / SULTENG / Jelang HUT Bhayangkara, Polda Sulteng Bedah Rumah Warga

Jelang HUT Bhayangkara, Polda Sulteng Bedah Rumah Warga

Palu.Logisnews.net – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyiapkan sejumlah program kegiatan, baik berupa kegiatan pembinaan tradisi, pengabdian Polri kepada masyarakat, berbagai lomba dan sarasehan.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, jajaran Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulteng melakukan bedah rumah untuk warga tak mampu, di Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu, Senin (17/6).

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, S.IK dalam keternagannya mengatakan, bedah rumah warga tak mampu ini dilakukan setelah Dit Bimas Polda Sulteng setelah mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas, tentang adanya warga yang harus dibantu karena kondisi runahnya yang sangat memprihatinkan.


“Rumah warga tersebut di Jalan Kedondong II Lorong Anutapura, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Palu Barat,” terang Didik Supranoto melalui Karo Penmas Kompol Sugeng Lestari.
Dikatakannya, warga bernama Anwar (60) yang rumahnya dibedah ini tergolong warga tak mampu dan hanya tinggal seorang diri.


Selain sudah tua dan tinggal di rumah tak layak huni, kondisi penglihatannya juga sudah tidak normal. Untuk menjalankan aktifitas sehari-hari ia hanya menggunakan tongkat.
Selanjutnya, Ditbinmas Polda Sulteng menjalin koordinasi dengan aparat kelurahan setempat dan berinisiatif untuk melakukan bedah rumah.

“Hal ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri yang akan melaksanakan Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang,” katanya.
Anwar sendiri tak pernah menduga akan mendapat perhatian dan maksud baik dari Ditbinmas Polda Sulteng yang akan memperbaiki rumahnya.


Meski begitu, Anwar meminta agar renovasi rumahnya tidak merubah posisi dan letak rumah serta perabot-perabot dalam rumahnya, agar ia tetap mudah menghapal serta menjangkau perabotan yang ia butuhkan.
“Bedah rumah dimulai hari ini yang dipimpin langsung Dir Binmas Polda Sulteng AKBP M. Ngajib, SIK, MH bersama Wadir Binmas AKBP Sirajuddin Ramli dan anggota Ditbinmas serta masyarakat sekitar. Estimasinya, bedah rumah ini akan selesai dalam waktu 3-4 hari ke depan,” terang Kabid Humas.


Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 akan diperingati dengan sederhana tetapi tetap khidmat.
“Hal ini kami lakukan mengingat Wilayah Sulteng baru saja dilanda bencana dan sampai saat ini, banjir bandang juga masih melanda Morowali dan tempat lain di Sulteng. Polri juga masih fokus untuk pengamanan pelaksanaan Sidang Perselisihan Hasil Pemungutan Suara (PHPU) Pemilu 2019,” pungkasnya.


Sumber : Jurnalsulawesi.com
Editor : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *