Home / BERITA DAERAH / SULSEL / Nurdin Abdullah Bersyukur, Rakyat Percayakan Alumni SMA 5 Pimpin Sulsel

Nurdin Abdullah Bersyukur, Rakyat Percayakan Alumni SMA 5 Pimpin Sulsel

Makassar.Logisnews.net – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, hadir pada acara Buka Puasa Bersama IKA SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar, di Hotel Claro Makassar, Jumat (31/5). Buka puasa bersama ini juga merupakan rangkaian peringatan 42 Tahun usia SMA yang terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan ini.

Nurdin Abdullah merupakan alumni sekaligus pembina, dan merupakan ketua terpilih pada tahun 2009. Hadir juga Ketua Umum IKA SMANLI, Andi Rukman Karumpa, yang juga Sekretaris Jenderal Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

IKA merupakan organisasi yang memersatukan dan merupakan organisasi non profit. Nurdin Abdullah mengaku bersyukur karena Andi Rukman mau memimpin organisasi tersebut, dan mau berkorban serta mengurus alumni.

“SMA 5 itu SMA Favorit dan alumninya hebat-hebat, tadi disebutkan banyak jenderalnya,” kata Nurdin Abdullah.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya bahwa rakyat Sulsel mempercayai alumni SMA 5 untuk memimpin Sulsel.

“Saya bersyukur rakyat mempercayai alumni SMA 5 memimpin Sulsel,” sebutnya.

Nurdin Abdullah merencanakan, membuat acara halal bi halal untuk kembali bersilaturahmi dengan para alumni. Ia harus meninggalkan acara lebih awal, karena harus menghadiri acara buka puasa lainnya di Rujab Gubernur, namun tetap melayani foto bersama selama 10 menit.

“Selamat menunaikan ibadah puasa, dan menyambut Hari Raya Idul Fitri1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.

Sementara itu, Andi Rukman mengaku bangga Gubernur Sulsel berasal dari almamater mereka. Menurutnya, Nurdin Abdullah bukan hanya tokoh Sulsel, tetapi merupakan tokoh nasional.

Dia mengatakan, kekuatan yang dimiliki oleh alumni adalah silaturahmi. Kekuatan ini jangan sampai tercabik-cabik hanya karena perbedaan pendapat alumni. Ia pun mengaku saat akan maju sebagai ketua, terlebih dahulu meminta restu Nurdin Abdullah untuk maju sebagai ketua IKA.

“Orang pertama yang saya minta restu maju ke Mubes adalah kanda NA (Nurdin Abdullah),” beber Andi Rukman.

Sumber : IMO-INDONESIA

Editor : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *