Home / BERITA NASIONAL / Rebutan Rumah, Oknum Polisi di Jayapura Tembak 2 Anggota Keluarganya

Rebutan Rumah, Oknum Polisi di Jayapura Tembak 2 Anggota Keluarganya

Jayapura.Logisnews.net- Oknum anggota Kepolisian yang bertugas di Mapolda Papua berinisial AK menembak dua warga di Kabupaten Jayapura, Papua.

Dari kerangan keluarga korban, diketahui jika antara pelaku dan korban masih ada hubungan saudara dan mereka bertikai karena masalah perebutan rumah.
Aksi nekat oknum polisi tersebut terjadi pada Senin (15/04), sekitar pukul 17.00 WIT di Telaga Ria Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Saat itu pelaku AK mendatangi korban Abner Kaigere (45) yang sedang bersama keponakannya Anderson Hengga (17).
Menurut keterangan istri korban, Damari Wally, aksi dari penembakan itu dipicu masalah rumah. Pelaku tidak terima rumah yang ditempati dulu dibongkar
“Rumah kosong yang dulu ditumpangi oleh orang tua pelaku dibongkar karena terkena banjir. Tapi pelaku tidak terima langsung datang melakukan pengancaman dan penganiayaan. Terus langsung melakukan penembakan,” tuturnya.

Akibat aksi tersebut, korban Abner Kaigere (45) mengalami luka tembak di kepala serta luka memar karena dianiaya, sementara Anderson Hengga (17) mengalami luka tembak di paha.
Kedua korban kini tengah menjalani perawatan di RS Dian Harapan, Kota Jayapura, Papua.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Macbon ketika dikonfirmasi Selasa (16/04) membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan pelaku sudah diamankan oleh Propam Polda Papua.
“AK kami sudah amankan jam 19.00 WIT, termasuk senjata yang digunakannya pun sudah kami sita,” ujarnya.

Sumber : KOMPAS.com
Editor : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *