Home / BERITA DAERAH / SULUTAR / Powal Ikut Latihan Pengamanan Pemilu

Powal Ikut Latihan Pengamanan Pemilu

Manado. Logisnews.net – Latihan Pengaman Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden digelar Lantamal VIII Manado di Mako, Senin (4/2/2019) dengan melibatkan Powal. Menurut Kadispen Lantamal VIII Kapten Yusuf Ali, kegiatan dikemas dalam bentuk u‎pacara kesiapsiagaan dan demonstrasi pengamanan Pemilu.
“Kami sebatas pengamanan.‎ Sesuai Undang-undang nomor 34 tahun 2004. Lewat latihan ini personil tahu SOP nya, senjata yang dipakai apa dan apa yang dilakukan nanti,” kata Yusuf saat berbincang dengan Wartawan disela-sela kegiatan, Senin.
Kegiatan ini merupakan ‎operasi militer selain perang (OMSP) memberi bantuan ke Polri dalam menangani kerusahan sosial untuk mewujudkan stabilitas keamanan wilayah.
Menariknya dalam latihan pengamanan Pemilu legislatif dan presiden Lantamal VIII Manado melibatkan 500 Personel, jajaran Lantamal VIII Manado dan Bitung.
“Ada juga Powal Lantamal VIII Manado yang terlibat pada latihan ini,” tandasnya. Terpantau sejumlah powal yang akan ikut latihan dibekali dengan pakaian anti huru-hara dan senjata.
Sumber: TribunNewsManado.co.id
Editor: Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *