Home / BERITA DAERAH / SULTENG / PALU / Stok Pupuk Urea Subsidi di Sulteng Aman

Stok Pupuk Urea Subsidi di Sulteng Aman

 

Palu. Logisnews.net – PT Pupuk Kalimantan Timur Tbk (PKT) memberikan garansi dan jaminan bahwa untuk stok atau persediaan, pupuk urea bersubsidi di Sulawesi Tengah (Sulteng), aman dan terkendali.
Kekhawatiran masyarakat khususnya kalangan petani tentang adanya kelangkaan pupuk bersubsidi terbantahkan. Terbukti untuk tahun 2018 ini, PT Pupuk Kaltim menyediakan 31, 600 ton yang akan di salurkan kepada 13 Kabupaten/kota di Sulteng.

” Bahkan hingga bulan September sedikitnya, 26,511 ton atau sekira 81 persen telah disalurkan kepada kelompok tani melalui enam distributor kepada Dinas Pertanian,” kata Manager Pemasaran PSO2, PT Pupuk Kaltim, Nour El Haq saat menyampaikan pemaparan di acara sosialisasi product knowledge dan media tour dengan tema bersama petani membangun ketahanan pangan bangsa, di Hotel Mercure, Kamis (7/9).

Olehnya ia berharap kalangan petani di Sulteng, tidak perlu khawatir akan kekurangan pupuk urea subsidi, karena stok yang tersedia cukup memadai serta melebihi kebutuhan.

“Saya jamin petani di Sulteng tidak akan kesulitan pupuk, sebab stok yang ada cukup memadai dan jika mulai menipis langsung meminta tambahan pasokan dari pabrik,” tutur Nur Ilhak.

Hal senada diungkapkan Superintedent Sulawesi I, Slamet Sunardi. Menurutnya stok pupuk urea di sembilan gudang di Sulteng dijamin dapat menalangi kebutuhan petani hingga akhir tahun 2018. ” Jadi tetap aman. Tidak hanya itu, PT Pupuk Kaltim juga masih memiliki stok pupuk non subsidi yang di jamin memiliki kualitas memadai,” tandasnya.

Dia pun menambahkan bahwa dari tahun ke tahun, stok pupuk subsidi yang di disalurkan PT PKT melalui distributor di Sulteng mengalami pluktuatif, semua ini di karenakan permintaan setiap Kabupaten/ kota.
” Intinya PKT hanya menyiapkan, seberapa besar kebutuhan dan permintaan pemerintah akan akan di penuhi,” pungkasnya.
Penulis : Agus Manggona
Editor : Burhan Jawachir

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *