Home / BERITA DAERAH / SULTENG / SIGI / GP Ansor Sigi Bakal Gelar PKD

GP Ansor Sigi Bakal Gelar PKD

Sigi.Logisnews.net – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sigi berencana menggelar pelatihan kepemimpinan dasar (PKD).

Kegiatan yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai Kabupaten/kota di Sulteng ini, akan dilaksanakan pada Jumat 7 September hingga Minggu 9 September 2018.
Menurut Ketua GP Ansor Sigi, Fahmi Najib A. Balcher. SH melalu rilisnya kepada media ini mengatakan bahwa, kegiatan PKD ini merupakan untuk mentransformasikan nilai keagamaan sekaligus nilai kebangsaan, sebab Ansor merupakan organisasi kader yang juga sebagai distributor kepemimpinan nasional.
“Tujuan PKD ini, terwujudnya kader gerakan yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal menjaga dan membela agama bangsa dan negeri. PKD juga menjadi ruang untuk melahirkan calon2 pemimpin masa depan indonesia, khususnya di Kab Sigi”. Kata Fahmi, Kamis, (6/9/2018).
Ia melanjutkan bahwa PKD kali ini mengambil tema “Kader militan adalah basis untuk mewujudkan Islam rahmatan lil ‘alamin“, sebagai implementasi visi memperkuat kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kader yg berkualitas. Peserta tidak sekadar mendapatkan nilai pengetahuan, tetapi juga akan meningkatkan mental dan spiritual.
Untuk itu lanjut Fahmi, peserta PKD selama pelatihan ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain: memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ilmu – ilmu agama Islam, nasionalisme, manajemen organisasi serta analisis kepekaan permasalahan sosial masyarakat seperti kemiskinan dan Narkoba.
PKD ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Ketua PW Ansor Sulteng Alamsyah Palenga.
Dalam pelatihan ini, peserta akan digembleng oleh Tim Instruktur PC/PW/PP, GP Ansor yang sudah berpengalaman.
Fahmi menambahkan bahwa Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sigi, mengajak kepada segenap elemen pemuda untuk bergabung dan mengikuti kegiatan pengkaderan ini.
Ditempat lain ketua PW GP Ansor Sulteng Alamsyah Palenga saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsAppnya (6/9) mengatakan mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan PKD yang akan dilaksanakan nantinya dan dirinya berharap bahwa kegiatan ini nantinya bisa menjadi barometer perkaderan yang menjadi percontohan baik secara regional di Sulawesi Tengah, maupun secara nasional.
“Sebagai ketua wilayah saya sangat apresiasi semangat sahabat-sahabat PC Ansor Sigi dan akan mendukung penuh sahabat-sahabat di PC Ansor Sigi. Saya berharap PKD ini menjadi barometer perkaderan Ansor yang ada di Sulawesi Tengah dan juga secara nasional,” tandasnya.
Penulis : Agus Manggona
Editor : Burhan Jawachir

 

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *