Home / BERITA DAERAH / SULTENG / DONGGALA / Kadis DPKAD Donggala Tantang OPD 

Kadis DPKAD Donggala Tantang OPD 

 

Donggala. Logisnews.net – Kepala Dinas (Kadis) Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Donggala, Rahman Lugu menantang pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengeluarkan informasi tidak menerima uang operasional kantor dari DPKAD dan juga untuk membayar rekanan. “tagihan dibayar itu pak, tidak ada masalah,” kata Rahman belum lama ini.

Diketahui, sejumlah rekanan mengeluh karena tagihan proyek ke OPD belum dibayar. Sementara, OPD mengatakan belum dibayarnya uang ke rekanan atau kontraktor akibat tidak ada dana dari DOKAD Donggala.

“Siapa yang bilang? OPD mana itu, tunjukkan. OPD mana dia,” tantang Rahman.

Selain itu, tagihan kontraktor ke sejumlah OPD di Donggala sejak lebaran lalu sampai saat ini diduga belum juga dibayarkan, parahnya proyek yang ditenderkan tahun 2018 belum dikerjakan karena belum ada dana.

“iyo yang mana itu, tagihan apa?. DAK  atau DAU. Kalau DAK itu memang belum diluncurkan. Iya, kalau DAU (ada). Kalai DAK Agustus baru ditransfer dari pusat,” ucap Rahman.

Hal ini menimbulkan persepsi bahwa dugaan KAS Donggala kosong, atau ada dugaan lain yaitu pengendapan. Jika masalah ini berlanjut dan merugikan rekanan dan OPD atau pihak lain, maka Polda Sulteng akan bertindak. “itu OPD mana (yang kasih informasi), tidak benar itu hanya dikarang-karang pak,” tegas Rahman.

Sejak beberapa hari kemarin, DPKAD mulai sibuk menggelar rapat membahas soal pemberitahuan yang heboh masalah dugaan DAK kosong.

“saya tandatangani beberapa SPM (Surat Perintah Pembayaran). Hanya dikarang-karang saja itu,” jelas Rahman.

Penulis : SR

Editor   : Burhan Jawachir

 

About logisnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *